Daerah

Sambut HUT RI ke-77, Puskesmas Tlanakan Gelar Lomba Cipta Menu Berbahan Lokal


 

PAMEKASAN, AWAS.COM – Dalam Rangka Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Puskesmas Tlanakan menggelar kegiatan lomba Cipta Menu dan Resep Berbahan Lokal Pencegah Stunting di ruangan aula Puskesmas Tlanakan Kabupaten Pamekasan. Rabu (10/8/2022)

 

Kegiatan tersebut terbentuk 15 tim peserta, yang mengusung tema” Inovasi Petis Kreseh Ngalkal” dan di hadiri langsung oleh Camat ┬áTlanakan, Kepala Puskesmas Tlanakan, dan Juri penilai serta para peserta lomba.

 

Adapun pemenang Lomba Cipta Resep lauk berbahan pangan lokal, Juara 1 Desa Larangan Tokol I, Juara II Desa Panglegur II, juara III Bukek.

 

Untuk pemenang lomba C penyajian MP- ASI pada anak umur 6-24 Bulan, juara 1 Desa Panglegur II, juara 2 Desa Ceguk, juara 3 Desa Beranta Pasisir.

 

Pemenang lomba menyusun menu keluarga dengan siklus 10 hari yang mempunyai balita, Juara 1 Desa Ambat, Juara 2 Desa Tlesah, Juara 3 Desa Panglegur II.

 

Camat Tlanakan Munafik menyampaikan, kegiatan lomba ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-77.

 

” Jadi memang untuk tahun ini menyambut hari kemerdekaan kita menggelar lomba cipta menu yang resepnya dari bahan lokal,” ujarnya

 

Sementara Kepala Puskesmas Tlanakan melalui Eva Yuliantin mengatakan, Kegiatan ini tujuannya untuk pencegahan Stanting, pencegahan Stanting ini berasal dari pemberdayaan masyarakat.

 

” Kita sebagai promotor mengajak masyarakat untuk berpartisipasi ┬ádalam menyunun menu dan menciptakan resep pencegah Stanting,” ujarnya

 

Pihaknya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.(Buhari)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *